Sunday, January 9, 2011

FACEBOOK WILL END ON MARCH 15th! 2011?2012? 0r?


 Sepertinya kali ini Facebook benar-benar akan ditutup. Bagaimana? Mau protes?

Berikut adalah berita yang aku baca dari weeklyworldnews.
Mark Zuckerberg announced that Facebook will be shut down in March. Managing the site has become too stressful.

“Facebook has gotten out of control,” said Zuckerberg in a press conference outside his Palo Alto office, “and the stress of managing this company has ruined my life. I need to put an end to all the madness.”

Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan ditutup pada bulan Maret. Mengelolanya menjadikan sangat stress.

”Facebook telah di luar kendali,” kata Zuckerberg dalam konferensi pers di luar kantornya Palo Alto, “Dan perusahaan ini telah membuatku stress dan menghancurkan hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini. ”
Zuckerberg went on to explain that starting March 15th, users will no longer be able to access their Facebook accounts.

“After March 15th the whole website shuts down,” said Avrat Humarthi, Vice President of Technical Affairs at Facebook. “So if you ever want to see your pictures again, I recommend you take them off the internet. You won’t be able to get them back once Facebook goes out of business.”
Zuckerberg terus menjelaskan bahwa mulai 15 Maret, pengguna tidak akan dapat lagi mengakses akun Facebook mereka.

”Setelah 15 Maret seluruh server Facebook akan dimatikan,” kata Avrat Humarthi, Wakil Presiden Teknik di Facebook.”Jadi, jika anda ingin melihat gambar Anda lagi, saya sarankan Anda mengambil mereka dari Facebook. Anda tidak akan bisa mendapatkan gambar itu kembali nantinya. ”

Yang menjadi pertanyaan disini adalah 15 Maret tahun berapa? Apakah 2011 ini? atau tahun depan? Kalau tahun ini, apakah tidak terlalu cepat. Tapi menurutku itu lebih baik.Dua bulan lagi.
Zuckerberg said that the decision to shut down Facebook was difficult, but that he does not think people will be upset.

“I personally don’t think it’s a big deal,” he said in a private phone interview. “And to be honest, I think it’s for the better. Without Facebook, people will have to go outside and make real friends. That’s always a good thing.”
Zuckerberg mengatakan bahwa untuk menutup Facebook adalah keputusan yang sulit , tapi dia tidak berpikir orang akan marah.

”Secara pribadi ,saya tidak berpikir itu merupakan masalah besar,” katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi.”Dan jujur saja, saya pikir itu untuk menjadi lebih baik. Tanpa Facebook, orang akan lebih sering pergi ke luar dan berteman dengan teman nyata. Itu merupakan hal yang baik. ”

Tujuannya baik juga. Aku setuju dengan apa yang dikatakannya. Tapi walau Facebook ditutup, kemungkinan yang sama akan terjadi pada situs jejaring sosial yang lain, masih ada Twitter yang kini semakin populer. Beberapa pengguna Facebook juga sudah beralih ke twitter. Ya, setidaknya di dalam dirinya tidak merasa bersalah atas semua akibat yang ditimbulkan Facebook. Dan lagi, dia tidak perlu memusingkan lagi untuk mengelola Facebook.
Some Facebook users were furious upon hearing the shocking news.

“What am I going to do without Facebook?” said Denise Bradshaw, a high school student from Indiana. “My life revolves around it. I’m on Facebook at least 10 hours a day. Now what am I going to do with all that free time?”
Beberapa pengguna Facebook merasa sangat marah setelah mendengar berita yang mengejutkan tersebut.

”Apa yang saya lakukan tanpa Facebook?” Kata Denise Bradshaw, seorang siswa SMA dari Indiana. “Hidup saya berputar di sekitar itu. Aku mengakses Facebook 10 jam perhari .Sekarang apa yang akan saya lakukan dengan semua waktu bebas itu? ”

Facebook membuat ketergantungan. Awalnya aku merasa seperti itu. Mengakses Facebook seharian dari warnet atau telepon genggam sampai-sampai uang pun habis untuk membayar uang warnet dan membeli pulsa. Yang lebih parahnya lagi, layar telepon genggam milikku pun rusak dan harus diganti, itu pun harus mengeluarkan biaya lagi. Ketergantungan itu gak berlaku lama buatku.
Masih banyak lagi hal penting yang bisa dilakukan di dunia maya ini. Contohnya saja membaca berita, mencari tugas, sesuatu yang penting yang ingin dicari,dll. Dunia maya ini luas , tapi hati-hati karena banyak hal buruk di sekitarnya.
However, parents across the country have been experiencing a long anticipated sense of relief.

“I’m glad the Facebook nightmare is over,” said Jon Guttari, a single parent from Detroit. “Now my teenager’s face won’t be glued to a computer screen all day. Maybe I can even have a conversation with her.”
Namun, orang tua di seluruh negeri merasa lega.

”Aku senang mimpi buruk ini akan segera berakhir,” kata Jon Guttari, orangtua tunggal dari Detroit.”Akhirnya anak saya tidak akan terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Mungkin aku dapat berkomunikasi lagi dengan dia. ”
Those in the financial circuit are criticizing Zuckerberg for walking away from a multibillion dollar franchise. Facebook is currently ranked as one of the wealthiest businesses in the world, with economists estimating its value at around 7.9 billion.

But Zuckerberg remains unruffled by these accusations. He says he will stand by his decision to give Facebook the axe.

“I don’t care about the money,” said Zuckerberg. “I just want my old life back.”
Facebook di jalur keuangan mengkritik Zuckerberg untuk berjalan menjauh dari waralaba milyaran dolar.
Facebook saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu bisnis terkaya di dunia. Para ekonom memperkirakan nilai penghasilan Facebook sekitar $7,9 miliar.

Namun Zuckerberg merasa yakin dengan keputusannya akan segera menutup Facebook.

“Saya tidak peduli tentang uang,” kata Zuckerberg. “Saya hanya ingin kehidupan lamaku kembali.”

Semua keputusannya. Itu baik untuk dirinya dan orang lain. Walau ada pro dan kontra. Kekayaan tidak menjamin kebahagiaan. Kekayaan itu bisa menjadi kesengsaraan dan kejahatan mungkin.
The Facebook Corporation suggests that users remove all of their personal information from the website before March 15th. After that date, all photos, notes, links, and videos will be permanently erased.
Perusahaan tersebut menghimbau agar pengguna menghapus semua informasi pribadi mereka dari situs itu sebelum 15 Maret. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan secara permanen terhapus.

Keputusan sudah dibuat. Apa bisa dirubah? Bagaimana kalau Facebook tidak jadi ditutup? Tunggu saatnya akan tiba. 15 Maret tahun berapakah?

source : weeklyworldnews
translator : april / me

jarang-jarang postinganku sepanjang ini. huaahahaiueoo... biarlah.... sekalian belajar menterjemah.

0 komentar:

Post a Comment

everyone can comment here. Open ID,Livejournal,Wordpress, TypePad,AIM,Blogger.

Facebook , Twitter,Fupei,Plurk,etc.
(Choose an identity : Name/URL <= enter name and add your url)

If you don't have account, Choose an identity : Anonymous

and PUBLISH YOUR COMMENT.

no spamming.

DAFTAR ISI

Loading...

Recent Comment