Saturday, March 27, 2010

Hidarime Tantei Eye [Renzoku]~ My story

http://img232.imageshack.us/img232/2555/hidarimerenzoku.jpg
  • Episodes: 8
  • Viewership rating: 8.3 (Kanto)
  • Broadcast period: 2010-Jan-23 to 2010-Mar-13
  • Air time: Saturday 21:00
  • Theme song: Hitomi no Screen by Hey! Say! JUMP

Synopsis versiku~

Tanaka Ainosuke, seorang siswa SMP tahun ketiga, dilahirkan dengan mata kirinya yang lemah. dia sangat pandai membuat sketsa tetapi sayang karena mata kirinya yang lemah, dia mengalami kesulitan saat menggambar.

Yumehito, abangnya, memutuskan untuk mndonorkan mata kirinya untuk Ainosuke.

Suatu hari, terdengar kabar bahwa Yumehito meninggal secara misterius dalam kecelakaan.

Yang membuatnya lebih bingung lagi, setelah operasi, setiap mendapat benturan di kepala/ efek ke matanya, ia melihat gambaran yang aneh dari mata kirinya yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Lalu ia mengansumsikan bahwa semua gambaran yang ia lihat itu berhubungan dengan kematian abangnya dan ia pun mulai melakukan penyelidikan.

Penyelidikan terus berlanjut, sampai ia menemukan kebenaran bahwa abangnya masih hidup dan sebenarnya adalah pemimpin sebuah organisasi kejahatan.

Ainosuke berusaha untuk menghentikan kejahatan abangnya tersebut, meski harus melawan abang kandungnya sendiri.

Ainosuke dengan mata kirinya bisa melihat semua rencana kejahatan abangnya. Yumehito, penjahat dengan otak jenius.

Ini adalah pertempuran antara dua saudara kandung.

Cast

 http://img140.imageshack.us/img140/9134/tanteieyechart.jpg

Guests

 more

menurut saya?

nah , sekarang aku mau cerita nih tentang Hidarime Tantei Eye.

suka duka dari mendapatkan dvd nya, sampai menonton ke-8 episode selama kurang dari 24 jam.
hehe.
sangking semangatnya.
Bukan hanya karena ada Yama-chan, tapi aku memang suka banget sama film Detektif.

ceritanya gini,
malam itu, 25 Maret 2010, aku lagi asik ngenet di rumah. tiba-tiba ada SMS dari dedek. Biasalah bisnis DVD .haha.
nah, info ada dvd itu dari dia.
eh tapi gak dibelinya.
tegaaaaaaaaaa.........
dia malah beli DVD konser F.T Island.
maklum lah, sekarang dia lagi menggila-gila dengan F.T Island.
Maka dari itu, besoknya aku ngajak dia ke toko DVD tersebut.
hihi~
hunting DVD.
padahal aku masih UTS.
tapi......
semua demi HTE, demi Yama-chan.....

DVD udah dibeli.

Malamnya langsung nonton deh.
sampai pagi....... jam 1.
selesai sampai episode 6.

puas juga...

asal tau aja, kalau aku lagi nonton DVD paling sebel kalau ada yang ganggu. untunglah nontonnya semua dah tidur.

paginya lanjut nonton episode 7-8 end

film Detektif..
kenapa aku suka?
karena aku suka menganalisa...
taulah kerjaan detektif gimana.
jadi waktu nonton, aku sambil berfikir, ikut menyelesaikan masalah.
beberapa masalah bisa terpecahkan, beberapa sulit diprediksi.
itulah serunya~
saat tau kejadian yang tidak terprediksi itu, aku semakin banyak belajar, mengetahui apa permasalahan, menggunakan fikiran, logika, tingkah laku, kebiasaan, kehidupan sosial.
dari semua itu, semua permasalahan bisa dipecahkan.
yah pengen jadi detektif nih.


sekian pengalaman saya~hehe

Mari cerita tentang para tokoh

Yamada Ryosuke
salah satu member Hey!Say!JUMP
pemeran utama sebagai Tanaka Ainosuke.
pastinya selalu muncul di setiap episode.
nah inilah yang membuat aku semakin semangat nontonnya.
di setiap episode selalu aja mendapat pukulan di wajahnya, guna mendapatkan gambaran dari mata kirinya.
dari situlah dia tau bahwa akan terjadi tindak kriminal selanjutnya.


Yokoyama Yu
salah satu member Kanjani8 yang merupakan senpainya Yamada di Johnny's Entertainment.
disini pemeran utama juga, sebagai Tanaka Yumehito, abangnya Ainosuke.
jahat tapi baik, jenius juga.
ahli membuat strategi kejahatan.
tapi sayang ada adiknya sebagai penghalang.

Ishihara Satomi
sebagai perawat di sekolah Ainosuke.
hmm..
pemeran utama juga sih.
selalu bersama Ainosuke membantu memecahkan tindak kriminal.
disini dia mata duitan,
suka belanja.
hutangnya numpuk.
sok imut banget tapi baik dan peduli, childish, pemberani juga.
nah, senseinya ini yang selalu diminta untuk mukul Ainosuke.


Okada Yoshinori
sebagai Kato Takashi.
dia itu polisi.
semakin dekat dengan Ainosuke karena sering membantu pihak kepolisian menyelesaikan tindak kriminal.
Kato juga sering membantu Ainosuke.

Katahira Nagisa
sebagai Komukai Noriko.
disini, dia orang yang paling pantas dibenci.
sangat licik.
licik!! licik!! licik!!!
dia yang bertugas untuk menyuap orang yang mengalami masalah demi uang. jadi orang itu yang akan melakukan kejahatan. dia hanya meyuruh dan memberi uang atau menawarkan sesuatu yang lebih berharga yang bisa di tukar.
tapi pada akhirnya, mereka dijadikan korban olehnya, seperti menjadikan mereka tersangka kejahatan dan ditangkap polisi.


Sano Shiro
sebagai Fukuchi Yuya.
dia kepala polisi yang menangani semua kasus yang terjadi.
dia sempat mencurigai Ainosuke terlibat dalam semua kejahatan yang terjadi, karena Ainosuke selalu terlibat dalam setiap kasus.
dia atasannya Kato di kepolisian.


Watanabe Ikkei
sebagai Yoshida Ichiro
dia itu pemilik apartemen yang ditempati Ainosuke
bener gak sih?
pemilik atau salah satu penghuni disitu?
hmm..
yang jelas Ainosuke sama dia tinggal di satu rumah.
sebenarnya dia ini salah satu rekan abangnya Ainosuke.
jadi dia tinggal dekat Ainosuke sebagai mata-mata.

Crystal Kay
sebagai Kokusho Akira.
dia seperti Yumehito juga,
penjahat yang jenius.
awalnya di penjara , ia dimintai untuk memecahkan kode laptop Yumehito, karena disitu tersimpan semua rencana kejahatan.
dia bisa memecahkan kode tersebut, tapi dia tidak mau meberitahu polisi.
hanya beberapa, karena dia ingin dilepaskan dari penjara.
akhirnya dia melarikan diri juga dari penjara.
dan mulai ikut campur dalam rencana kejahatan Yumehito.
dia ini dulunya rekan Noriko

Haruna Ai
sebagai Akikaze Miruku
dia tinggal dekat dengan Ainosuke
suka berpakaian seksi.sering muncul juga sih.
seringnya berinteraksi dengan Yoshida Ichiro 

Sekarang mari cerita tentang GUEST


Nakayama Yuma
Sebagai Kaito Masaki.
salah satu member NYC Boys, rekannya Yamada di Johnny's Entertaiment.

Dia teman satu sekolah Ainosuke. Menderita anemia. Dari keluarga miskin.
Dia jadi korban juga, dia diculik di depan Ainosuke. Di hotel tempat dia disekap, dia mencoba bunuh diri.
Karena dia merasa bersalah, dia tahu kalau ibunya adalah dalang dari penculikan dirinya.
Ibunya, hanya demi uang, rela menjadikan anaknya korban dari tindak kejahatan Yumehito. Semua itu adalah tawaran dari Noriko.

Watanabe Noriko
Sebagai Kaito Sanae
Ibunya Masaki.
Dia ini yang ditawari untuk memuluskan rencana kejahatan Yumehito, dengan memberikan uang yang banyak.tapi pada akhirnya kejahatannya diketahui oleh Ainosuke dan dia pun ditangkap polisi.
dia terpaksa melakukannya demi uang.

Yagi Yuki
Sebagai Sano Mai.
Si imut~
Pertama kali bertemu Ainosuke saat ia ingin membuang anjingnya di bawah jembataan di hari hujan. Karena Ainosuke kasihan, lalu ia yang merawat anjing tersebut.
Mai diculik saat bermain. Mai di sekap di ruangan pendingin. Ainosuke berhasil menemukan tempat itu dan langsung menghubungi polisi. Mai pun selamat. Yang membuat Ainosuke kaget adalah saat dia tau bahwa polisi yang menemukan Mai adalah abangnya, Yumehito.Dari kejadian itu Yumehito bergabung dengan kepolisian untuk membantu mengatasi tindak kejahatan yang sebenarnya didalangi olehnya. bagaimana cara dia menyamar ya? terlalu jenius.

Urabe Fusako
Sebagai Sano Miki, Ibunya Mai. 
Dari keluarga miskin. 
Dia sering meninggalkan anaknya sendiri untuk bekerja.

Wakamatsu Takeshi
Sebagai Kamiya Taichi.
Awalnya aku cari info gak ada yang jelasin siapa dia, fotonya pun gak ada.
Jadinya aku putar lagi dvdnya.
Jadi,Kamiya itu yang muncul di episode 2 , orang kaya yang meminjamkan uang pada Sanae, ibunya Masaki.
Rumah Kamiya ini yang terlihat dari mata kirinya Ainosuke, Ainosukelah yang membawa Sanae dan beberapa polisi ke rumah Kamiya untuk meminjam uang sebagai tebusan untuk Masaki. (Ainosuke tidak ikut ke rumah Kamiya)
Kenapa dalam gambaran Ainosuke muncul rumah orang ini? Menurutku karena Kamiya juga komplotan dari Sanae, yang komplotan Norito juga.

sebenarnya masih banyak lagi GUEST disini, tapi kenapa gak dilist ya?
bingung saya.
padahal ada yang lebih penting, yaitu Morimoto Shintaro,dia jadi adik kelas Ainosuke.


Cukup!!!!
ceritanya cukup disini aja, sebenarnya ceritanya masih belum lengkap, mungkin yang aku ceritakan masih ada kesalahan, jadi tolong dikoreksi ya.
filmnya seru, wajib nonton..
banyak ketegangan yang terjadi saat melakukan penyelidikan.
waktunya jadi detektif... like this...

disini juga banyak yang mati karena dibunuh.
tokoh utamanya ada yang mati loh.
penjahatnya juga banyak yang mati.
orang yang tidak bersalahpun juga mati.
banyak terjadi pemboman.
Yamada keren waktu berantem, waktu nangis juga keren.

kalau buat aku , film detektif sangat seru apalagi bagi orang seperti aku yang suka menganalisa.
jadi Mahasiswa Matematika harus pintar menganalisa..hehe~

ada di salah satu episode, aku lupa, yang ada Shintaro, nah ada yang menarik disini, pola pemikiran yang berbeda tapi hasilnya sama. aku cukup puas dengan ceritanya, karena yang aku fikirkan sama yang difikirkan Ainosuke tapi berbeda alur.
ngerti gak?yasudah kalau gak ngerti, namanya juga beda otak...hehe~

udahan ya ceritanya..
buruan nonton...
padahal aku yang telat nonton , yang lain udah pada download..
yah biasalah saya males download..
cukup download Scrap Teacher dan itu pun setengah mati downloadnya..

menanti dvd Bloody Monday season 2..haha..
Haru-chan.. Takeru... 

*entri suatu saat bisa berubah untuk kelengkapan informasi


2 komentar:

syara said...

kalau boleh tau beli dvd hidarimen tentei eye dimana ya?

July 1, 2010 at 2:24 PM
apRiL said...

PMF

July 4, 2010 at 5:24 PM

Post a Comment

everyone can comment here. Open ID,Livejournal,Wordpress, TypePad,AIM,Blogger.

Facebook , Twitter,Fupei,Plurk,etc.
(Choose an identity : Name/URL <= enter name and add your url)

If you don't have account, Choose an identity : Anonymous

and PUBLISH YOUR COMMENT.

no spamming.

DAFTAR ISI

Loading...

Recent Comment