Sunday, February 14, 2010

Cooking ~post 1

ja-jannn...
haha~
karena pusing ngerjain tugas aljabar linier,
jadi aku iseng masak nih...
hari ini 14 Februari 2010 pukul 22.30

bahan-bahan:
sayur kol
tomat
bawang
kecap
saus
telur ayam
garam
penyedap rasa

cara buatnya:
1.tumis kol dengan bawang (tau gak gimana tumis?? gatau , payah lw..!!) yang sudah diberi bumbu penyedap rasa, terserah mau seberapa banyak...
tergantung selera deh...
*sebenarnya ngasal*

2.masukkan potongan-potongan kecil tomat,
aduk sampai rata..
diamkan sebentar.
agar bawangnya bisa matang dan kecoklatan yang membuat harumnya sedap~

3. bentuk bulat tumisan tadi lalu beri kecap sedikit mengelilingi beberapa bagian tumisan tadi, lalu biarkan jangan diaduk.

4. tuangkan telur yang telah dikocok dengan bawang dan sedikit garam serta penyedap rasa,
tuang mengelilinginya...

5.diamkan sebentar, lalu beri saus mengelilingi tumisan seperti kecap tadi,jangan diaduk..
diamkan dan tutup dengan penutup bebrapa menit sampai bawah tumisan tadi sedikit kecoklatan..

6.finish..
hias-hias deh..

*gj amat nih ceritanya*

hasilnya...


rasanya???
hmm...
buatanku emang paling enak...

tapiiiiiiii.......
apa namanya ??

4 komentar:

Yoshitaka Asuka said...

uwaaa~ april jago masak XD
kayaknya enaaaaaak XD

liat dari bahan2nya udah ngiler duluan nih... ^^

py: kau beruntung daichan XD *tepok2 bahu daichan*
daichan: *angguk2 bangga*
hika: lah aku gimana py?
py: nasi ama wasabi gpp kan? *cengar-cengir*

February 15, 2010 at 8:22 AM
apriL said...

haha..
ini gak bs d blg jago masak...

ne hasil keisengan..
suka buat masakan dgn bahan seadanya~
tapi hasilnya cukup memuaskan..

dai-chan pastilah bangga punya istri yg bs masak..
ahahhahaa...

wah kasian hika tuh...
sabar ya hika........

February 15, 2010 at 1:45 PM
Yoshitaka Asuka said...

berarti "pintar" masak ^^
karena bisa nyampurin bahan2...

itu aja udah hebat... =.=
dibanding diriku yang cuma bisa masak mie instan...

akibatnya suami ga keurus...
*tunjuk2 hika di pojokan lagi makan nasi ama wasabi*

February 15, 2010 at 3:12 PM
apriL said...

hehe..
ia mungkin suatu saat bisa jadi koki terkenal..
karena bisa buat resep masakan sendiri..

masak mie instan juga ketrampilan loh..haha..*ngaco*

hika..hika...
kawaisou ne~

February 15, 2010 at 7:12 PM

Post a Comment

everyone can comment here. Open ID,Livejournal,Wordpress, TypePad,AIM,Blogger.

Facebook , Twitter,Fupei,Plurk,etc.
(Choose an identity : Name/URL <= enter name and add your url)

If you don't have account, Choose an identity : Anonymous

and PUBLISH YOUR COMMENT.

no spamming.

DAFTAR ISI

Loading...

Recent Comment